MASAKAN KHAS DAERAH DKI JAKARTA

Jumat, 11 November 2016

MASAKAN KHAS DAERAH DKI JAKARTA


LELE PUCUNG & LENGKO MASAK KUNING 

DAPUR BETAWI CINERE

Masakan Betawi adalah masakan khas yang berasal dari Suku Betawi. Masakan Betawi mudah ditemukan di acara-acara tertentu yang diselenggarakan di Jakarta seperti pada acara Lebaran betawi, pernikahan, hari raya Idul Fitri atau di warung-warung tertentu yang menyajikan makanan khas Betawi. 

Masakan Betawi memiliki cita rasa khas yang menonjol, yakni rasa gurih dan sedap. Ciri khas makanan tradisional yang lain Betawi terletak pada penggunaan aneka rempah seperti cengkeh, bunga lawang, kayu manis dan kapulaga. Yang istimewa adalah rempah-rempah Betawi lebih berasa, tidak pedas namun gurih. Ada pula rempah yang khusus digunakan untuk makanan tertentu seperti kluwak yang digunakan untuk gabus pucung atau gurame pucung. Dengan tambahan kluwak, kuah hidangan menjadi berwarna hitam.







Lele Pucung 

Saya memilih lele pucung dikarenakan persediaan gabus pucung sedang kosong alhasil mau tidak mau ya saya pesan lele pucung, lele pucung sendiri harganya cukup murah yaitu dengan harga Rp. 15.000,- 

Rasanya yang gurih dan renyah di tabur bumbu pucung membuat aroma yang ditawarkan semakin nikmat. 



Lengko masak kuning 

Bentuknya memang menyerupai bawang, namun apabila kita makan rasanya seperti kubis / kol 
ditambah bumbu kuningnya yang membuat rasa menjadi sangat gurih. 
  • Harga Lengko Masak Kuning Rp 22.000,- /porsi


  • Pelayanan di rumah makan Dapur Betawi, lumayan cepat dan waiters nya yang ramah membuat semua orang senang untuk singgah di Dapur Betawi ini. 
  • Design interiornya pun tak kalah saing dengan restoran restoran berkelas. 
















0 komentar :

Posting Komentar